Beranda DUNIA Viral! Anggota Banser Bakar Bendera Bertuliskan Kalimat Tauhid

Viral! Anggota Banser Bakar Bendera Bertuliskan Kalimat Tauhid

616
0

Garut – portalsulawesi.com Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ansor, Nahdlatul Ulama (NU) kembali berbuat ulah. Kali ini, Banser terekam kamera sedang membakar bendera dan ikat kepala bertuliskan kalimat Tauhid La Ilaha illallah, Muhammad Rasul Allah.

Bendera dan ikat kepala itu mempunyai warna dasar hitam sementara tulisan arabnya berwarna putih. Kuat dugaan, bendera dan ikat kepala itu milik Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Dari pantauan Kricom melalui video yang beredar di Youtube, Senin (22/10/2018), tampak puluhan orang yang mengenakan seragam Banser berada di tanah lapang. Sebagian besar sedang menyanyikan lagu mars Banser sembari mengibarkan bendera dan spanduk.

Video berdurasi 2 menit 5 detik ini menampilkan belasan anggota Banser lainnya tampak sibuk sedang membakar bendera dan ikat kepala.

“Kertas dulu.. kertas dulu… kertas!” teriak salah satu anggota.

Beberapa orang tampak berdiri sambil memegangi bendera berisi kalimat tauhid itu. Sementara orang lainnya tampak sedikit jongkok dan menyalakan api dengan korek. Upaya pembakaran bendera itu sempat ditunda.

Namun, di sisi lain, beberapa orang menyalakan api dengan menggunakan kerta berwarna putih. Api pun terlihat menyala. Selang beberapa detik, dua orang terlihat memegangi bendera dan ikat kepala itu dan mengarahkannya ke api.

Bendera dan ikat kepala itu pun sempat terbakar, namun apinya kemudian mati.

“Kertas lagi..kertar lagi,” teriak salah satu anggota Banser sambil mengarahkan kertas ke api agar api lekas membesar.

Tak lama, api pun membesar dan membakar kertas, bendera dan ikat kepala bertuliskan kalimat tauhid tersebut. Aksi pembakar itu sembari diiringi tepuk tangan dan nyanyian mars Banser.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Banser. Kuat dugaan, pembakaran ini dilakukan wilayah Limbangan, Garut, Jawa Barat. (Berbagai Sumber)

Editor : Yunus


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.