Beranda leisure kesehatan Solidaritas Melawan Covid-19, PSI Sulteng Bagikan Tempat Cuci Tangan dan Masker Ke...

Solidaritas Melawan Covid-19, PSI Sulteng Bagikan Tempat Cuci Tangan dan Masker Ke Masyarakat

23
0
Solidaritas DPW PSI Sulteng Melawan Covid-19, Lakukan Pemasangan Tempat Cuci Tangan beberapa titik. ( FOTO : Wawan Lakudju )

Palu, Portalsulawesi.Com. Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Sulawesi Tengah turun tangan melakukan aksi solidaritas dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Palu, aksi yang di lakukan adalah pemasangan tempat cuci tangan dgn kapasitas tong air yg besar serta pembagian masker di beberapa tempat.

Dua tempat cuci tangan di pasang di pasar Manonda Inpres, dua tempat cuci tangan di pasang di pasar Masomba dan satu tempat cuci tangan di pasang di lapangan Vatu Lemo Wali Kota Palu.

Bahkan Pada kesempatan itu ada beberapa warga pasar masomba yang meminta supaya dipasangkan tempat cuci tangan disekitar kompleksnya.

Sambil melakukan pemasangan tempat cuci tangan, sebagian pengurus dan kader PSI juga membagikan masker kain ke pedagang dan warga pengunjung pasar, kuli pasar dan para tukang becak, ojek pangkalan dan beberapa Ojek Online.

Moh. Jaya sebagai Ketua DPW PSI menyampaikan “kami sengaja memilih pasar karena pasar tempat rakyat membeli pangan untuk kebutuhan sehari-hari, sehingga aktifitas masyarakat masi sangat ramai, kami ingin di pasar masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19”.

“kami pilih juga lapangan Vatu Lemo karena disini tempat aktifitas publik Kota Palu berolah raga”. Tambah Bro Jaya. Dalam kesempatan ini, Jaya juga menyampaikan “pandemi covid-19 adalah bencana dunia, pemerintah dan masyarakat harus bahu membahu bekerja sama dan turun tangan untuk memeranginya, sekecil apapun kelompok masyarakat harus berkontribusi, sekecil apapun subangsi harus di berikan.

Dalam situasi bencana seperti inilah solidaritas bukan hanya kata-kata tapi tindakan nyata”. Mudah-mudahan kedepannya kami akan tetap melanjutkan program solidaritas ini demi masyarakat sulawesi tengah yang lebih luas, Pungkasnya.

 

Editor : Nawir