Beranda leisure gaya hidup Peringati MTQ ke X Kecamatan Tomini di Ambesia Barat, Risma...

Peringati MTQ ke X Kecamatan Tomini di Ambesia Barat, Risma Ambesia Selatan Tampil Beda

4381
0

Parimo – portalsulawesi.com MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) yang diselanggarakan setiap tahunnya di Kecamatan Tomini, kali menjadi giliran dari Desa Ambesia Barat Untuk melaksanakannya, segala persiapan pun dilakukan sejak 2 minggu terakhir, baik persiapan tenda, design dan posisi-posisi ruangan di lokasi MTQ yang akan di selenggarakan 1 – 5 September 2018.

Kegiatan ini pun ikut menggugah semangat dari RISMA ( Remaja Islam Masjid) dari ke 14 Desa di tingkat kecamatan tomini, semua Risma dari masing-masing desa membuat tenda-tenda di sekitar lokasi MTQ Ambesia Barat yang ke X (Sepuluh).

Dari pantauan media portalsulawesi.com, dari sekian banyaknya tenda-tenda yang rata-rata mengusung tema Nuansa masjid, yang nampak dari depan pintu masuk tenda masing-masing desa, berupa model kubah masjid, tapi ada yang berbeda dari semua tenda yang ada.

Betapa tidak, tenda yang di buat oleh Risma Desa Ambesia Selatan mengkombinasikan antara Geografis wilayahnya yakni perahu dan lautan dengan kombinasi nuansa keislaman.

Menurut Kepala Desa Ambesia Selatan, Amhak S. Caindu bahwa design tenda ini adalah hasil dari pemikiran dan ide-ide dari berbagai pihak di Desa Ambesia Selatan.

”Kami Membuat tenda dengan Kombinasi Perahu dan Nuansa Keagamaan, karena mengingat wilayah kami adalah Lautan dan penghasilan terbesar masyarakatnya adalah hasil perikanan, maka makna inilah yang kami angkat antara kearifan lokal tanpa melupakan kebesaran Ilahi” Uangkap Kades Ambesia Selatan, Amhak S. Caindu kepada media portalsulawesi.com

Sementara itu, ketua Bumdes Moh. Rifai yang juga ikut dalam pembangunan tenda ini mengatakan bahwa semua kegiatan ini bisa terlaksana karena ada komunikasi yang baik antar pemerintah dengan masyarakatnya terlebih kepada Risma Ambesia Selatan.

“Semua bisa terlaksana karena ada komunikasi yang baik antar pihak pemerintah dan seluruh masyarakatnya, terlebih dengan pengurus Risma Ambesia Selatan, Terima kasih atas semangatnya teman- teman Risma Ambesia Selatan” Tutur Moh. Rifai

Reporter : Yunus



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.