Beranda lipsus Pemerintah Desa Lalibo Dukung Budaya Buteng Tetap Terjaga dengan Pagelaran Seni

Pemerintah Desa Lalibo Dukung Budaya Buteng Tetap Terjaga dengan Pagelaran Seni

115
0
Pentas tari yang dibawakan SMK Negeri 1 Mawasangka, Foto : Haridin

Sultra-Buteng, Portalsulawesi.com Untuk melestarikan budaya, seni dan menggali bakat kreatif pemuda, pemerintah desa lalibo melalui sanggar seni kaindaloku yang di bentuk oleh karang taruna desa lalibo kecamatan mawasangka tengah mengadakan pagelaran seni di halaman kantor desa lalibo, sabtu (15 februari 2020).

Pagelaran seni, diisi oleh beragam pementasan di antaranya mansa, mangaru, puisi, tarian, musikalisasi puisi, drama dan gitar acoustic. Pagelaran ini selain penampilan dari pemuda desa, ada pula penampilan yang di bawakan oleh siswa siswa SMK Negri 1 mawasangka.

Pagelaran seni ini sangat mendapat respon positif dari masyarakat, ini dibuktikan dengan ratusan masyarakat yang datang langsung menonton pagelaran seni ini.

Dari pantauan wartawan portalsulawesi.com pagelaran ini di saksikan tak hanya di saksikan oleh kalangan remaja, namun dari semua aspek masyarakat.

“kegiatan ini sudah dua kali di laksanakan dan dilaksanakan setiap kali libur mahasiswa,” Kata kepala desa lalibo Awaluddin, sabtu (15/2/2020).

Dia melanjutkan, dengan kegiatan ini saya berharap pemuda desa lalibo dapat melestarikan budaya, seni dan dapat menggali bakat kreatif seluruh pemuda desa lalibo.

Pemerintah desa lalibo sangat mendukung kegiatan ini agar tertanam nilai nilai budaya di setiap pemuda desa lalibo, kalau bukan para pemuda di desa ini siapa lagi yang mau menjaga agar seni dan budaya Buton tengah (Buteng) tidak hilang, tutupnya.

Laporan : Hadirin