Beranda News Wakili Wali Kota Palu, Asisten I : Musrembang diharapkankan dapat menghasilkan...

Wakili Wali Kota Palu, Asisten I : Musrembang diharapkankan dapat menghasilkan Perencanaan Pembangunan Partisipatif

19
0
BERBAGI


Palu, Portalsulawesi.com. Wali kota Palu diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda kota Palu, Rifani, S.Sos.,M.Si membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Palu Utara pada Rabu, 12 Februari 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula MAN Insan Cendekia kota Palu tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Palu, Arfan dan para tim pendamping Pemerintah kota Palu.

Asisten I yang membacakan sambutan tertulis menyampaikan Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan bagian dari rangkaian dari proses penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat, sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi pada masing-masing wilayah.

“Musrenbang tahun ini, dipandang sebagai momentum strategis, sebab berada pada periode akhir perjalanan pembangunan kota Palu periode 2016-2021,” ungkapnya.

Wali kota melalui Asisten I berharap Musrenbang kali ini benar-benar dimanfaatkan oleh semua pihak, baik Pemerintah, perwakilan profesi maupun masyarakat kecamatan Palu Utara, untuk lebih mengkongritkan berbagai rencana pembangunan agar mendapatkan penerimaan yang utuh dari masyarakat.

Ia mengatakan isu pembangunan kota Palu pascabencana dan peningkatan angka kemiskinan, serta pelambanan percepatan pembangunan dan ketimpangan pemerataan agar bisa menjadi lebih berkualitas, harus menjadi isu yang dominan.

“Tentunya itu membutuhkan sinergi antar sektor, antar program/kegiatan serta upaya yang mengintegrasikan perencanaan pembangunan partisipatif menjadi sebuah program kerja yang bersifat strategis, kolaboratif, dan efektif,” tandasnya.

 

Sumber : Humas dan Protokol Setda kota Palu