Beranda News Melihat Kedalam Rumah Bak Istana di Palu

Melihat Kedalam Rumah Bak Istana di Palu

31572
0

Palu, Portalsulawesi.com –Menguak isi rumah mewah, besar dan bagaikan istana milik pasangan suami istri Hasim Hadado dan drg. Anita B. Nurdin di Jalan Anoa, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Rumah ini diduga menjadi rumah terbesar di Bumi Tadulako.

Didalam rumah itu napak seperti ini.
Belum banyak yang tahu isi dalam rumah tersebut dan bagai mana kemegahannya?. Yuk kita lihat.

Jika anda masuk ke dalam rumah ini, ternyata benar, memang bagaikan berada di dalam istna raja bak di film-film layar kaca. Didalamnya semua warna rumah Nampak mentereng bak warna emas.

Tangga rumah mewah

Lantainya menggunakan marmer mewah, sofa tamu berbentuk keong emas, meja kaca dan semuanya berwarna kuning emas. Meja makan luas dan lebar bisa menampung sekitar 20 orang, kursi mewah juga tidak ketinggalan berpasangan dengan meja makan.

Saat malam hari, lampu ukuran besar menyala menerangi semua sudut, terlihat pancaran emas keluar disetiap sudut saat lampu rumah di nyalakan.

Kemewahan terlihat dari sudut bangunan.

“Kalau didalam membayangkan rasanya seperti Ratu Bilqis masuk rumah istana Raja Sulaiman,” kata drg. Fatawati Halid rekan seprofesi pemilik rumah drg. Anita B. Nurdin Minggu (24/9/2017).

Fatawati atau yang akrab disapa Tymang, datang ke rumah megah itu sekedar silaturahmi dan ia sempat mengabadikan sejumlah sudut rumah megah itu.

Terlihat dari luar, pintu gerbang besar. Foto: Satelit Street View

“Sebagian isi rumah ini dibeli di luar negeri,” kata mantan Kepala Dinas Kesehatan dan KB Morut itu.

Hanya saja pemilik rumah megah itu tidak membeberkan berapa anggaran pembangunan rumah tersebut. Namun ditakisrkan bisa mencapai puluhan miliar rupiah.

Tepat terlihat di depan rumah, pintu gerbang besar. Foto: Satelit Street View

Rumah megah itu belum sepenuhnya jadi, baru sekitar 40 hingga 50 persen saja. Masih ada beberapa sudut belum sepenuhnya dikerjakan. Dipastikan jika rumah selesai secara keseluruhan akan menambah kemegahan rumah ini.

Latar Belakang Pemilik Rumah

Hasim Hadado, pemilik rumah itu merupakan salah satu pengusaha terkenal di Sulawesi Tengah bahkan di Indonesia bagian Timur.

Sementara drg. Anita B. Nurdin adalah mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala, kini Anita menjabat sebagai Staf Ahli di Pemerintah Daerah Donggala.

Reporter: Situr Widjaja


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: