Beranda leisure gaya hidup Mantap..!! Organisasi IPPS Kotaraya Bantu Warga Melalui Baksos

Mantap..!! Organisasi IPPS Kotaraya Bantu Warga Melalui Baksos

4215
0

Parimo – portalsulawesi.com Pemuda-pemudi Kotaraya Kecamatan Mepanga Kabupaten Parigi Moutong yang tergabung dalam organisasi IPPS (Ikatan Pemuda Peduli Sesama) menggelar bakti sosial (Baksos) di sekitar Wilayah Kotaraya, Kecamatan Mepanga Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Minggu (12/08/2018).

Baksos berupa pembersihan sampah dan pengecekan kesehatan kepada Mbah Slamet yang (72) yang nampak renta dan hidup bersama istrinya, Warga Desa Kotaraya Kecamatan Mepanga, yang selama ini tidak memiliki pekerjaan karena sudah usia renta.

“Kali ini kami adakan kegiatan baksos dan bantuan kesehatan dengan inisiatif kami sendiri sebagai pemuda pemudi Kotaraya yang kebetulan Ketua Organisasi IPPS ini adalah berlatar belakang perawat,” tutur Ramli, yang juga sebagai pengurus IPPS, Minggu (12/08/2018)

Dikatakan, kondisi Mbah Slamet cukup memprihatinkan dengan adanya sampah yang bertumpuk dan berceceran dimana-mana,

Kondisi Mbah Slamet saat di Sambangi oleh Organisasi Kepemudaan IPPS (Ikatan Pemuda Peduli Sesama) Kotaraya. (Foto : Ramli)

Baksos tersebut dimulai sejak pukul 08.00 Wita sampai selesai, dan titik pembersihan dilakukan di rumah tersebut yang berdampingan dengan PT. Putra Makarti.

“Sesuai hasil rapat, lokasi yang kami tujui memang rumah warga karena kondisi yang tidak diperhatikan kebersihannya,” tuturnya.

Sementara itu Ketua IPPS (Ikatan Pemuda Peduli Sesama) yang beranggotakan kurang lebih 20 Orang ini mengaku bahwa kegiatan ini adalah murni kegiatan yang datangnya dari hati untuk peduli sesama dan menamamkan peduli kesehatan kepada setiap warga.

“Kegiatan ini akan tetap berlanjut, dengan tujuan untuk membantu mereka-mereka yang membutuhkan bantuan, sehingganya kami dari IPPS turun langsung untuk” Tutur Moh.Anwar A.Md.Kep

Diapun menambahkan, bahwa Semoga kegiatan ini beroleh dukungan dari Pemerintah dan masyarakat.

Reporter : Yunus



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.