Beranda News KPU Morut Himbau Masyarakat Beri Masukan Terkait 50 Orang PPK Yang Lulus...

KPU Morut Himbau Masyarakat Beri Masukan Terkait 50 Orang PPK Yang Lulus Seleksi

102
0
Ketua KPU Morut,Yusri Ibrahim (Ist)

Morowali Utara,Portalsulawesi.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali Utara menghimbau masyarakat untuk memberi masukan terkait kelulusan 50 orang Peserta seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diwilayah kerja KPU Morowali Utara.

50 peserta seleksi yang dinyatakan lulus bersaing ketat dengan  90 orang calon   Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang mengikuti seleksi wawancara,nantinya setiap Kecamatan akan ditempatkan 5 orang PPK,

Pengumuman kelulusan 50 orang Panitia Pemilihan Kecamatan sekabupaten Morowali Utara ini berdasarkan berita acara rapat pleno KPU Morut nomor 14/PP.04-2-BA/7212/KPU-KAB/II/2020 Tentang Penetapan Penetapan nama-nama yang lulus seleksi wawancara calon anggota PPK kecamatan pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah dan pemilihan bupati dan wakil nupati Kabupaten Morowali Utara tahun 2020.

Rapat Pleno dipimpin langsung ketua KPU Morowali Utara,Yusri Ibrahim dikantor KPU Morut,Kamis (13/02/2020)malam, dalam pleno tersebut terpilihlah 50 orang PPK yang akan melaksanakan tugas dalam Pilkada Serentak tahun 2020 ini.

“KPU telah menetapkan 50 orang dari 90 orang peserta yang ikut seleksi wawancara PPK. Dan hari Jumat 14 Februari 2020 telah dipasang pengumumannya di sepuluh kecamatan yang ada di Kabupaten Morowali Utara,” ungkap Yusri, Sabtu (15/2).

Usai Pleno,Ketua KPU Morut ,Yusri Ibrahim menghimbau kepada Masyarakat untuk memberi masukan dan informasi terhadap para PPK yang terpilih tersebut,tujuannya agar para Panitia Pemilihan Kecamatan yang Terpilih betul betul independen dan tidak terlibat dalam sebuah struktur Partai Politik atau bermasalah yang bertentangan dengan peraturan KPU yang ada.

Menurut Yusri,Masyarakat yang melapor bisa menyampaikan dengan cara Tertulis dan melampirkan identitas pelapor secara benar dan lengkap.

“Bagi yang melapor dilakukan secara tertulis dengan indentitas lengkap,” tegasnya.***

Penulis : Rudini