Beranda leisure gaya hidup Jalan Kaki sambil Panggul Bendera Merah Putih,Seorang Pemuda Asal Tojo Una Una...

Jalan Kaki sambil Panggul Bendera Merah Putih,Seorang Pemuda Asal Tojo Una Una Long march 10 Km

4281
0

Ampana,Portalsulawesi.com -Berbagai cara dilakukan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73,di Kota Ampana,Ibu Kota Kabupaten Tojo Una Una seorang Pemuda Nekad melakukan long March atau Jalan Kaki dengan Menempuh Jarak Puluhan Kilometer tepat di Hari Jumad,(17/8/2018).

Uniknya,Pemuda asal tojo ini berjalan Kaki sambil Memanggul Bendera menyusuri Jalan Protokol di Kota Ampana dengan Mengambil start dari Desa Labuan Kecamatan Ratulindo Kota Ampana, sepanjang Jalan yang dilaluinya sang Pemanggul Bendera tak segan segan berteriak “Merdeka” kepada setiap orang yang ditemunya di Jalan.

Adalah Syafrin longku nama pemuda tersebut,dalam aksinya Tokoh pemuda di Tojo ini juga membagikan dua ribu selebaran yang berisi Himbauan dan pemikirannya soal Nasionalisme,saat ini tingkat perhatian para pemuda saat Ini sangat rendah,  sekarang ini kian memudar dari benak generasi generasi soal nasionalisme yang sesungguhnya. Salah satu faktornya adalah akibat globalisasi terhadap masyarakat Indonesia ujarnya.

Dia menambahkan, dalam hari kemerdekaan ini kiranya semua masarakat di negeri ini ikut merdeka juga. Ini harapan sy kedepan, tidak bisa di pungkiri masih banyak rakyat yang hidup dalam penindasan dan kezoliman di karenakan kebijakan yang tidak berpihak kepada rakayat.

“Tindak pidana korupsi di daerah ini semakin dan terus menghantui kita, ini juga yang menyebabkan rakyat semakin menderita. Pemerintah daerah seharusnya berfikir keras terhadap persoalan ini.bagaimana para petani, nelayan, kaum buruh, kaum miskin kota bisa sejahtera, bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari, bisa menjangkau pendidikan yang layak, kesehatan yang baik. Saya merasa sedih dengan kindisi daerah hari ini. Dimana semua pihak hanya berdiri diatas kepentingan pribadai dan kelompok” tegasnya.

Perjalanan Tokoh Pemuda Tojo ini berakhir didesa Saluaba Kecamatan Ampana Kota dengan Jarak Tempuh dari Desa.Labuan Kecamatan Ratulindo mencapai 10 Kilometer.***

Reporter : Moh.Rusli Patundu
Editor : Heru



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.