Beranda leisure kesehatan Gunakan Damkar,Satgas Covid Morut Semprot Massal Disinfektan di Kolonedale

Gunakan Damkar,Satgas Covid Morut Semprot Massal Disinfektan di Kolonedale

6
0

Kolonodale,Portalsulawesi.com – Satgas COVID-19 Pemerintah Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulteng, melakukan penyemprotan massal cairan disinfektan disarana umum dan rumah-rumah penduduk di kota Kolonodale, Rabu (25/03/2020).

Seluruh elemen masyarakat beserta Pemda Morut dan jajaran Polres Morut ikut dilibatkan untuk membendung penyebaran COVID-19 di Morowali Utara.

Para pihak yang terlibat diantaranya Polres Morut, BPBD Morut, Dinas Kesehatan, Koramil 1311 Petasia dan Satuan Damkar Morut.

Bupati Morut Aptripel Tumimomor, Wakil Ketua I DPRD Morut Idham Ibrahim, Kapolres Morut AKBP Bagus Setiyawan, Danramil Petasia Kodim 1311 Morowali turun juga ke lapangan sambil terus menghimbau masyarakat ikut mencegah penyebaran COVID-19.

Penyemprotan disinfektan oleh Tim Satgas COVID-19 dilakukan seputaran pertokoan, pasar, kantor pemeruntah, Bank, dan pemukiman penduduk di kota kolonodale.

Tim Satgas COVID-19 Morut melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil pemadam dan mobil polisi water cannon.

Bupati Aptripel salam kesempatan itu minta kepada segenap warga Kolonodale, untuk sementara tidak menggelar keramaian, jaga kebersihan lingkungan dan jaga kesehatan.

Tak hanya itu, Bupati juga minta kepada tim terpadu lawan COVID-19 untuk tidak keluar rumah, selama darurat virus corona.

Hal yang sama dihimbau Wakil Ketua I DPRD Morut Idham Ibarahim kepada maayarakat Morut.

Dia meminta masyarakakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan diri.

“Selalu mencuci tangan setiap selesai beraktifitas, menjaga kesehatan dengan meningkatkan imunitas diri,” urai Idham.

Yang terpenting untuk saat ini warga, kata Idham jangan panik, selalu memantau setiap kondisi kesehatan di keluarga masing-masing.

“Jika ada yang memiliki gejala sakit demam, flu dan batuk segera periksakan ke rumah sakit Kolonodale atau laporkan ke Tim.COVID-19,” imbuhnya.

Juga yang terpenting, katanya, jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari kota atau daerah lain terutama dari daerah terjangkit COVID-19, agar segera melaporkan ke Satgas COVID-19. ***

Penulis : Rudini

Editor : Heru