Beranda leisure kesehatan Dinkes Muna Gandeng Polres Muna Lakukan Penyemprotan Disinvektan Virus Corona Pakai Mobil...

Dinkes Muna Gandeng Polres Muna Lakukan Penyemprotan Disinvektan Virus Corona Pakai Mobil Water Canon

114
0
Mobik water canon melakukan penyemprotan disinvektan di Mako Polres Muna, kamis (26 Maret 2020), Foto : La Ode Alim

Sultra-Muna, Portalsulawesi.com Mobil water canon biasa digunakan Kepolisian untuk melakukan pengendalian massa demonstran, tapi kali ini berbeda dengan Polres Muna, mobil water canon digunakan untuk melakukan pengendalian terhadap Covid-19 atau virus corona.

Dinas Kesehatan Kabupaten Muna menggandeng Polre Muna melakukan penyemprotan disinvektan menggunakan mobil water canon untuk memutus penyebaran covid-19 atau virus corona, kamis (26 Maret 2020).

Kepala Dinas Kesehatan Muna La Ode Rimba Sua mengatakan, kita melakukan penyemprotan disinvektan bagian dari kerja Pemda Muna melawan virus corona bersama Polres Muna yang menjadi bagian dari gugus tugas penanggulangan virus corona.

“Bersama dengan Polres Muna, kita akan lakukan pencegahan virus corona dengan penyemprotan disinvektan menggunakan water canon, Dinkes hanya menyiapkan bahan disinvektannya dan Polres menyiapkan mobil water canon serta anggota untuk melakukan penyemprotan. Intinya dari kegiatan penyemprotan ini, memutus matarantai penyebaran virus corona,” kata Rimba kepada Portalsulawesi.com, kamis (26/3/2020).

Dia menuturkan, kita terus lanjutkan kegiatan ini dan saya berharap masyarakat sadar, bahwa Pemerintah bersama TNI-Polri, ambil bagian dan tidak tinggal diam melindungi rakyat.

“Kita sudah bekerja, sejak lima hari yang lalu, sudah melakukan aksi nyata ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho  menyatakan, apa yang bisa kita berdayakan fasilitas yang ada di Polres Muna dalam mengatasi penyebaran virus corona, pasti kita akan berdayakan. Seperti saat ini, dalam melakukan penyemprotan disinvektan bersama Dinkes Muna, memakai mobil water canon Polri disejumlah fasilitas umum.

“Ini kita lakukan, guna memberikan kenyamanan kepada warga, supaya virus corona ini, bersama kita perangi,” ungkapnya.

Dia juga berharap kepada masyarakat, mengikuti arahan dari Pemerintah, supaya bisa membatasi kegiatan diluar, jangan bergerombol, lebih baik menjaga jarak satu sama lain, ini dilakukan untuk memutus mata rantai virus corona.

Kapolrea Muna melalui Kasat Sabara Polres Muna AKP. Andri Pontjo Dirjo yang memimpin pelaksanaan penyemprotan dilapangan meyampaikan penyemprotan dilakukan dimulai dari Mako Polres Muna, Rumah jabatan Kapolres, Asrama Polisi, kompleks Pertokoan, menuju Pasar laino, lanjut ke Pelabuhan Nusantara Raha dan Perumahan warga.

Laporan : La Ode Alim