Beranda lingkungan Berjualan di Bahu Jalan,Pedagang Ikan Dijalan Baru Ditertibkan Satpol PP Kabupaten Tolitoli

Berjualan di Bahu Jalan,Pedagang Ikan Dijalan Baru Ditertibkan Satpol PP Kabupaten Tolitoli

117
0

Tolitoli, Portalsulawesi.Com – Pemerintah Kabupaten Tolitoli melalui Satuan Polisi Pamong Praja bersama tim gabungan dari Kantor  Dinas Perhubungan melakukan penertiban para pedagang yang berjualan ikan di bahu jalan, terutama di Jalan Moloon atau dikenal sebagai Jalan Baru (JB) agar tidak mengganggu arus lalulintas.

Sebelum melakukan razia, pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli melalui Satuan Polisi Pamong Praja terlebih dahulu melakukan sosialisasi.

Kasi Ops Sat Pol PP Kabupaten Tolitoli,Zainuddin kepada Portalsulawesi membenarkan kegiatan tersebut , Selasa ( 16/6/20 ) penertiban tersebut dilaksanakan dengan sasaran kegiatan adalah pedagang ikan yang berjualan disekitar Jalan Baru
Kelurahan Sidoarjo kecamatan Baolan kabupaten Tolitoli.

“Tak hanya Satpol PP yang melakukan penertiban, juga melibatkan tim gabungan dari kantor dinas perhubungan aparat kelurahan Kasi trantib. ,” ujar Zainuddin.

Zainuddin mengatakan penurunan tim gabungan dimaksudkan agar bisa memberikan pemahaman kepada para pedagang sehingga mereka bisa berlaku tertib pada saat menjual Ikan di pasar susumbolan atau pasar lainnya.

Zainuddin mengakui sebelum melakukan penertiban, tim gabungan sebelumnya telah melakukan sosialisasi kepada para penjual ikan.

“Kami tidak langsung turun menertibkan karena sebelumnya kami telah melakukan sosialisasi agar bisa dipahami oleh para pedagang,” terang Zainuddin

Zainuddin  mengatakan apapun alasannya yang namanya berjualan di bahu jalan tentu tidak dibenarkan. Dia berharap kepada para pedagang agar tidak berjualan di bahu jalan karena mengganggu lalulintas namun jualan di lokasi atau lapak yang telah tersedia di dalam pasar.

“Yang terjadi di Pasar Susumbolan saat ini adalah para pedagang berjubel di luar pasar, sementara di dalamnya masih banyak los/lapak yang tidak dimanfaatkan,” ungkap Zainuddin menutup wawancara.***

Penulis : M.Yusuf