Beranda lingkungan Berbagi Sembako,Cara Kapospol Subsektor Pelabuhan Dede Tolitoli Terhadap Buruh Angkut Hadapi Dampak...

Berbagi Sembako,Cara Kapospol Subsektor Pelabuhan Dede Tolitoli Terhadap Buruh Angkut Hadapi Dampak Covid-19

24
0

Tolitoli, Portalsulawesi.com-Kapol Subsektor Pelabuhan Dede Polres Tolitoli Ipda Bambang,H,Radju, beserta jajaranya  menyalurkan 200 paket bantuan sembako kepada masyarakat Tolitoli yang berprofesi sebagai buruh bongkar muat di Pelabuhan  Dede dan pelabuhan Fery Tanjung Batu kelurahan Baru kecamatan Baolan kabupaten Tolitoli.

Kegiatan pemberian bantuan sembako itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polisi terhadap ekonomi masyarakat akibat dampak COVID-19,sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara polisi dan tenaga kerja buruh bongkar muat ( TKBM ) di Pelabuhan Dede dan Pelabuhan Fery.

Kapospol Subsektor Ipda Bambang.H.Radju, mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian Polres Tolitoli terhadap masyarakat yang saat ini yang terdampak dengan merebaknya Covid – 19.

Disela sela pembagian sembako,Iptu Bambang selaku Kapospol Subsektor Pelabuhan Dede menghimbau agar seluruh buruh pelabuhan untuk senantiasa mentaati himbauan pemerintah dengan mengedepankan protokol kesehatan semisal tetap menjaga jarak, memakai masker , dan cuci tangan untuk  mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selaku penanggung jawab keamanan di Pelabuhan Dede,Bambang H.Radju berharap bantuan sembako yang dibagikan kepada para buruh angkut tersebut dapat meringankan beban akibat terdampak Covid-19.” Semoga bermanfaat dan dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat terutama buruh pelahuhan dimasa pandemi ini ” ungkap Iptu Bambang kepada Portalsulawesi,sabtu (20/06/2020).

Agus ,salah satu penerima bantuan sembako yang berprofesi sebagai buruh pelabuhan Dede  menghaturkan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Polres Tolitoli khususnya Polsubsektor KPPP yang sangat peduli akan keadaan para Buruh Bongkar Muat dipelabuhan Dede.

“ bantuan yang diberikan sangat berarti buat kami , kami juga akan melaksanakan protokoler kesehatan dalam melaksanakan kegiatan Bongkar muat,” ungkapnya.

Bahkan,persatuan Buruh Angkut Pelabuhan Dede dan pelahuhan Fery Tanjung Batu menyatakan siap membantu Polres Tolitoli dalam mengamankan situasi menjelang Pilkada serentak tahun 2020.***

Penulis : M.Yusuf