Beranda lipsus Hadapi Pemilihan Calon Bupati Dan Wakil Bupati 2020,KPU Tolitoli Gelar Sosialisasi

Hadapi Pemilihan Calon Bupati Dan Wakil Bupati 2020,KPU Tolitoli Gelar Sosialisasi

59
0
BERBAGI
Sahran Raden ,Komisioner KPU Sulteng

Tolitoli,PortalSulawesi.com-Komisi Pemiliham umum (KPU)  Kabupaten Tolitoli Propinsi Sulawesi Tengah menggelar Sosialisasi dalam Perekrutan Badan Adhock , PPK, PPS Dan KPPS disalah satu Hotel di Tolitoli,senin (13/01/2020).

Dalam kegiatan tersebut,sejumlah kalangan hadir diantaranya Para Politisi ,Tokoh masyarakat,LSM serta para pemilih milenial di kabupaten Tolitoli.

Kegiatan sosialisasi tersebut Berdasarkan Peraturan  KPU (PKPU) Nomor 3 Tahun 2018 tentang pembentukan dan tata kerja PPK,PPS dan KPPS dalam penyelenggaraan Pilkada.

Dalam Pilkada tahun 2020 ini, KPU Tolitoli akan memberlakukan syarat bahwa penyelenggara Tingkat Adhock,PPK,PPS dan KPPS yang pernah menjabat dua periode dipastikan tidak bisa terpilih lagi.

Hal ini ditegaskan Sahran Raden,Komisioner KPU Sulteng Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM .saat memberikan materi dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

“Peraturan mensyaratkan untuk tidak memilih kembali penyelenggara yang pernah terlibat dalam dua kali periode pelaksanaan pemilu,Tujuannya agar terjadi regenerasi penyelenggara di tingkat bawah” ungkap Mantan Ketua KPU Sulteng ini.

Sahran juga  menambahkan, sosialisasi dilakukan lebih awal agar semua bisa bersiap diri menyongsong Pilkada Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2020 . “Baik itu mempersiapkan personel penyelenggara maupun edukasi tentang pentingnya politik kepada masyarakat”,  ***

Penulis : M.Yusuf
Editor : Heru