Beranda leisure kesehatan Hujan Deras dan Proyek Drainase Lamban Diduga Penyebab Ruang Rawat Inap RS...

Hujan Deras dan Proyek Drainase Lamban Diduga Penyebab Ruang Rawat Inap RS Kolonedale Kebanjiran

485
0
BERBAGI

Morowali utara, Portalsulawesi.com- Hujan deras yang menguyur Kolonedale  pada kamis Malam (09/01/ 2020) sejak pukul 22.30 wita telah menyebabkan luapan air terjadi dibeberapa tempat.

Bahkan di Rumah Sakit Kolonedale ,air merembes masuk hingga menggenangi ruang rawat inap,sejumlah keluarga pasien terpaksa berjibaku menyelamatkan barang barang pasien disekitar ruangan yang tergenangi air.

Pihak rumah sakit terpaksa mengevakuasi sebagian pasien keruangan yang tidak “kebanjiran”,tetapi ada juga pasien yang memilih bertahan diruangan yang digenangi air yang meluap dari saluran yang belum rampung dikerja tersebut.

Kabag Humas Herry Y. Pinontoan, S.STP melalui sambungan telpon yang langsung berada dilokasi bersama tim damkar mengatakan, luapan air terjadi karena pekerjaan drainase disekitar  rumah sakit yang sementara dalam proses penyelesaian.

Selain itu sampah disekitaran rumah sakit yang menyebabkan aliran air tersumbat,

Camat Petasia Gatot susilo eko budiyanto juga langsung tanggap menuju lokasi RS kolonodale untuk memastikan penanganan banjir yang menggenangi hingga keruang rawat inap tersebut.

“ada pembuatan riol atau got disamping gedung ruang nifas dan anak, Alhamdulilah saat ini sudah aman terkendali ”  ungkap Gatot ,sapaan akrab camat petasia.

Kejadian seperti ini tidak akan terjadi, apabila ada upaya upaya preventif yang dilakukan, mengingat beberapa waktu yang lalu dalam apel siaga penanganan bencana, sudah disampaikan bahwa cuaca tidak stabil dan dapat terjadi curah hujan yang tinggi.

Sementara Direktur RS Kolonodale Dokter Made Pujawan, yang coba dikonfirmasi lewat pesan WA belum memberikan keterangan, Hal tersebut senada dengan PPK RS Kolonodale Delfia Parenta ,saat dihubungi mengatakan pihaknya belum dapat memberikan tanggapan dikarenakan belum melihat kondisi rumahsakit pasca hujan lebat tersebut.**

Penulis  : Heandly mangkali

Editor    : Heru