Beranda sulteng morowali utara Bupati Morowali Utara:”Kita Harus Selalu Siap Hadapi Bencana”

Bupati Morowali Utara:”Kita Harus Selalu Siap Hadapi Bencana”

529
0
BERBAGI

Morowali Utara, Portal Sulawesi.com-Dalam rangka kesiagaan menghadapi bencana,Pemerintah Kabupaten Morowali Utara menggelar apel Siaga Penanggulangan Bencana,Rabu (08/01/2020),selain unsur Pemkab Morut juga turut hadir Personil dari Polres Morowali bersama Personil Kodim 1311 Morowali.

Bupati Morowali Utara ,Atripel Tumimomor dalam sambutannya di apel siaga mengatakan bahwa  Pemerintah sebagai penanggung jawab utama dalam penanggulangan bencana harus selalu mempersiapkan diri dalam menghadapi situasi kedaruratan jika suatu waktu terjadi bencana.

hal ini mengingat saat ini santer  terjadi bencana alam yang melanda beberapa wilayah,tidak sedikit korban harta benda hingga jiwa yang harus segera ditangani pemerintah.

“kita tidak boleh lengah dalam kondisi ini sekalipun dalam kondisi aman, namun perlu mengantisipasi melalui penyusunan rencana yang baik. Hal ini sebagai upaya pencegahan bencana “ujar Atripel dihadapan peserta apel.

Bupati Morowali Utara didampingi Dandim 1311 Morowali Letkol Inf. Raden Yoga Raharja bersama Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan memeriksa pasukan penanggulangan bencana dengan segala persiapan dan kelengkapannya.

Dalam Apel Kesiagaan tersebut,selain TNI dan Polri juga tampak satu regu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemkab Morut,BPBD Morut,Tagana serta instansi yang berkenaan dengan Kebencanaan.

Apel siaga ini dilaksanakan berdasarkan surat Mendagri RI Nomor 360/14278/SJ tertanggal 30 Desember 2019.

Kegiatan apel siaga ini dilakukan kaena wilayah Propinsi Sulawesi Tengah termasuk Kabupaten Morowali Utara merupakan wilayah rawan bencana, sehingga perlu siap siaga apalagi pada musim penghujan dengan probabilitas curah hujan yang tinggi.***

Penulis : Heandly Mangkali

Editor : Heru