Beranda leisure kesehatan Tangkal Paham Radikalisme dan Terorisme Terhadap Anak,Dinas PPA Kota Palu Gelar Kegiatan...

Tangkal Paham Radikalisme dan Terorisme Terhadap Anak,Dinas PPA Kota Palu Gelar Kegiatan Evaluasi dan Pengawasan

1654
0
BERBAGI
Walikota Palu,Drs Hidayat M.S.i saat memberikan arahan dalam kegiatan Evaluasi dan Pengawasan Perlindungan Anak dari Paham Radikalisme dan Terorisme di Lingkup Pemerintahan Kota Palu yang diselenggarakan Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Palu ,Jumad (13/12/2019) di aula Bantaya Kantor Walikota Palu. (Dok.Humaspro Pemkot Palu)

Palu,Portalsulawesi.com- Kegiatan Evaluasi dan Pengawasan Perlindungan Anak dari Paham Radikalisme dan Terorisme di Lingkup Pemerintahan Kota Palu  dihadiri langsung Walikota Palu,Hidayat sekaligus memberikan arahannya.

Acara yang digagas dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kota palu bersama komisi perlindungan anak indonesia, dilaksanakan di ruang rapat bantaya kantor wali kota palu pada Jumat (13/12/2019).

Hadir ikut mendampingi Walikota adalah Sekkot Palu, H Asri SH, komisioner KPAI Putu Elmina, Irmayanti, S.Sos, M.M selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palu, lembaga adat, satgas K5, FKUB, Depag kota Palu, tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat dan majelis ta’lim.

Wali kota menjelaskan bahwa menangkal paham radikalisme sejalan dengan muatan visi-misi wali kota Palu untuk mendorong pelibatan dan partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan di Kota Palu.

“dalam rangka menangkal faham Radikalisme,sangat penting peran aktif masyarakat ,hal ini sejalan dengan Visi Misi pemkot Palu “ jelas Hidayat.

Hidayat menjelaskan bahwa dalam Menangkal paham radikalisme dan terorisme yang merupakan tindakan kejahatan yang mempunyai akar dan jaringan kompleks yang tidak hanya bisa didekati dengan pendekatan kelembagaan melalui penegakan hukum semata.

Menurutnya, keterlibatan komunitas masyarakat terutama lingkungan lembaga pendidikan, keluarga dan lingkungan masyarakat serta generasi muda itu sendiri dalam mencegah paham radikalisme menjadi sangat penting.

“paham radikalisme akan tumbuh subur jika kita semua tidak peduli,disini pentingnya peran keluarga,masyarakat,tokoh agama dan pemerintah untuk saling bersinergi “ ujar Hidayat.

Olehnya dibutuhkan keterlibatan seluruh komponen masyarakat dalam memerangi paham radikalisme dan terorisme demi keberlangsungan kehidupan bangsa dan negara tercinta yang damai, adil dan sejahtera.***

Sumber : Humaspro Pemkot Palu