Beranda leisure kesehatan Pemkot Palu Dukung Deklarasi Stop BAB Sembarang Tempat

Pemkot Palu Dukung Deklarasi Stop BAB Sembarang Tempat

1513
0
BERBAGI
Sekkot Palu,Asri ,menandatangani petisi Deklarasi Stop BAB sembarang tempat di lapangan Faqih Rasyid. sabtu (07/12/2019) Dok.Humas Pro Pemkot Palu

Palu,Portalsulawesi.com- Dalam rangka menuju hidup sehat dan menjaga Lingkungan terhadap penyakit,Kelurahan Birobuli Utara dan Birobuli Selatan melaksanakan Gerakan Deklarasi Stop Buang Air Besar (BAB) Sembarang tempat.

Stop Buang Air Besar Sembarangan adalah kondisi ketika setiap individu dalam suatu komunitas tidak lagi melakukan perilaku buang air besar sembarangan yang berpotensi menyebarkan penyakit.

Acara dilaksanakan di lapangan sepak bola Faqih Rasyid kelurahan birobuli utara kecamatan palu selatan pada Sabtu (07/12/2019).  Hadir dalam acara tersebut walikota palu diwakili Sekkot Palu, H Asri SH sekaligus menyampaikan sambutan dan membuka deklarasi SBS tersebut.

Hadir pula Kadis Kesehatan Kota Palu, dr Husaema dan pejabat kesehatan lainnya termasuk tamu undangan dari provinsi camat dan.lurah serta stakeholder terkait lainnya. Acara tersebut juga diisi dengan pembacaan deklarasi SBS dan penandatangan deklarasi SBS.

Pemkot palu sangat mengapresiasi kegiatan deklarasi SBS di kelurahan birobuli utara dan birobuli selatan. Saya berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti dikegiatan deklarasi, tapi yang lebih utama adalah tindaklanjut dalam bentuk kegiatan untuk mewujudkan kota palu sehat, masyarakat sehat dan sejahtera.

“Ini komitmen kita semua untuk betul-betul melaksanakan deklarasi ini untuk tidak BAB disembarang tempat,”kata sekkot palu.***

Sumber : Humas Pemkot Palu

Ditulis Kembali : Afdal