Beranda lipsus Jenderal Polisi Idham Azis Resmi Dilantik Presiden Menjadi Kapolri

Jenderal Polisi Idham Azis Resmi Dilantik Presiden Menjadi Kapolri

367
0
BERBAGI
Sertijab Kapolri dari Pejabat lama Jenderal (purn) Tito Karnavian kepada Jenderal Polisi Idham Azis dihadapan Presiden Joko Widodo di Istana Negara,Jumad ( 01/11/2019) { Istimewa}


Jakarta,Portalsulawesi.com  – Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Komisaris Jenderal Idham Azis sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) di Istana Negara,Jumad (1/11/2019),Idham Azis menjadi Kapolri menggantikan Tito Karnavian yang ditunjuk Presiden Menjadi Menteri Dalam Negeri.

Pelantikan Idham Azis oleh Presiden Jokowi usai dirinya secara aklamasi mendapat persetujuan DPR usai menjalani fit and proper test di Komisi III DPR ,suara bulat “setuju” disampaikan oleh anggota Komisi III DPR saat Rapat Paripurna untuk persetujuan menjadi Kapolri pada Kamis (31/11/2019).

Usai dilantik,Idham Azis dinaikan Pangkatnya menjadi Jenderal Polisi oleh Presiden berdasarkan Keppres Nomor 98 Polri 2019 tentang Kenaikan Pangkat Dalam Golongan Perwira Tinggi Polri.

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri ini menjadi Calon Tunggal Kapolri yang di ususlkan Presiden ke DPR,usai dilantik Jokowi menyematkan tanda pangkat bintang empat di bahu Idham, dan juga menyerahkan tongkat komando.

Usai dilantik Presiden,Tampak Mantan Kapolri yang juga Menteri Dalam Negeri,Tito Karnavian memberikan selamat kepada Juniornya tersebut,sejumlah pejabat utama serta pimpinan Partai Politik turut memberikan selamat kepada Mantan Kapolda Sulawesi tengah tersebut.

Jenderal Polisi Drs Idham Azis M.S.I diangkat menjadi Kapolri atas suara bulat “Setuju”  361 orang anggota DPR yang menghadiri Rapat Paripurna,rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Puan Maharani selaku Ketua DPR RI.***

Penulis : Firman D