Beranda News hukum kriminal Kuasa Hukum Tersangka Bantah Pernyataan Kapolres Muna, Wakil Bupati Butur Tak Setubuhi...

Kuasa Hukum Tersangka Bantah Pernyataan Kapolres Muna, Wakil Bupati Butur Tak Setubuhi Anak Dibawah Umur

1368
0
BERBAGI
Kuasa Hukum tersangka T, Haskin Abidin, SH, Foto : Istimewah


Sultra-Muna, Portalsulawesi.com- Kuasa hukum tersangka inisial T membantah pernyataan Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho yang menuturkan dari informasi tersangka T, oknum pejabat butur diduga telah melakukan perbuatan persetubuhan anak dibawah umur.

Pernyataan Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho disampaikan jumat (4 Oktober 2019) lalu, setelah Ayah korban melaporkan dugaan perdagangan anak dan persetubuhan anak dibawah umur (26 September 2019) yang diduga dilakukam oleh perantara tersangka inisial T dan oknum pejabat Wakil Bupati Butur inisial R.

Setelah beredarnya video pernyataan Kapolres Muna di salah satu media online, sabtu (5 Oktober 2019), pada menit 3.18 sampai dengan 3.35, Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho mengungkapkan “dari pengakuan tersangka itu menyatakan ada seorang pejabat dibutur telah melakukan hal-hal yang berkaitan dengan masalah yang dilaporkan” langsung dibantah oleh Kuasa Hukum tersangka T, Haskin Abidin, SH.

Kuasa Hukum tersangka T, Haskin Abidin mengatakan, dalam pemeriksaan penyidikan T yang dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di polres Muna, Minggu (29 September 2019) sekitar pukul 13.25 wita, bahwa T membantah dengan tegas ketelibatan dirinya dalam tidak pidana perdagangan anak atau ekseploitasi seksual terhadap anak yang melibatkan oknum pejabat Butur seperti yang tertuang dalam BAP pada poin 8 dan 9.

Untuk itu Kuasa hukum T menghimbau kepada kapolres Muna agar mengkorfirmasi terlebih dahulu hal tersebut kepada bawahanya, sehingga peryataan tersebut di dasari dengan fakta yang akurat, himbaunya.

“Atas pernyataan Kapolres Muna ini, dapat berimplikasi buruk terhadap keluarga tersangka dan Kantibmas di masyarakat Butur, apalagi menjelang tahun politik di kabupaten Butur,” kata Haskin dalam keterangan Persnya yang dihimpun Portalsulawesi.com, senin (7/10/2019).

Pernyataan Kapolres Muna tersebut, bisa dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, tutupnya.

Laporan : La Ode Alim