Beranda News politik Zahrir Baitul di “Silet” La Saemuna, Calon Ketua DPRD Muna Berganti

Zahrir Baitul di “Silet” La Saemuna, Calon Ketua DPRD Muna Berganti

1897
0
BERBAGI


Sultra-Muna, Portalsulawesi.com- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura membatalkan Zahrir Baitul di kursi ketua pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna dan mengangkat La Saemuna sebagai Ketua DPRD kabupaten Muna pemilihan legislatif 2019.

Dalam pemilihan legislatif 2019 lalu, partai hanura di Kabupaten Muna menduduki lima kursi dan kelimanya diusulkan oleh DPC ke DPP untuk mengisi pimpinan DPRD Muna sebagai ketua, yakni La Saemuna dengan jabatan ketua DPC Kabupaten Muna dan Irwan, S.Pi sebagai wakil ketua DPC Kabupaten Muna, sementara Risna Djuli, La Ode Muh. Sahlan SPd, dan Zahrir Baitul, SHut juga masuk dalam usulan.

Atas usulan DPC ke DPP, keluarlah surat keputusan DPP yang mengangkat Zahrir Baitul sebagai ketua DPRD Kabupaten Muna dengan nomor : SKEP/329/DPP-HANURA/IX/2019 ditetapkan dijakarta tertanggal 9 September 2019 tertanda ketua umum Osman Sapta dan Sekertaris Jendral H. Herry Lontung Siregar.

Namun, menunggu pelantikan sebagai anggota sekaligus pimpinan ketua DPRD Kabupaten Muna, Zahrir Baitul seperti “tersilet” dengan dikeluarkannya surat keputusan DPP partai hanura.

Dimana surat keputusan DPP dengan nomor : SKEP/337/DPP-HANURA/IX/2019 ditetapkan dijakarta tertanggal 25 September 2019 tertanda ketua umum Osman Sapta dan Sekertaris Jendral H. Herry Lontung Siregar mengangkat La Saemuna sebagai pimpinan ketua DPRD Muna dan surat keputusan yang mengangkat Zahrir Baitul dinyatakan tidak berlaku.

Bila merujuk pada surat yang dikeluarkan DPP Partai Hanura, dalam waktu belum sebulan, rekomendasi surat keputusan DPP tentang pengangkatan ketua pimpinan DPRD Muna sudah berganti.

Surat keputusan DPP tentang pengangkatan La Saemuna diterimanya langsung dijakarta tertanggal 4 Oktober 2019.

Laporan : La Ode Alim