Beranda News Partai Demokrat Buka Perdaftaran Terbuka Cabup dan Cawabup Muna 2020

Partai Demokrat Buka Perdaftaran Terbuka Cabup dan Cawabup Muna 2020

301
0
BERBAGI
Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat untuk pemilihan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Muna tahun 2020, Foto : La Ode Alim


Sultra-Muna, Portalsulawesi.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Muna Partai Demokrat membuka Pendaftaran Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Muna tahun 2020 yang akan diusung partainya.

Ketua Tim Penjaringan Pemilihan serentak tahun 2020 Faharudin Rusen mengatakan, pembukaan pendaftaran ini sesuai dengan intruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai demokrat. Untuk melakukan penjaringan Cabup dan Cawabup Muna tahun 2020, DPC Demokrat melakukan penerimaan melalui pengisian formulir dan melengkapi berkas yang dipersyaratkan.

Dia menambahkan, dari tim penjaringan yang sudah dibentuk sebanyak 11 orang, akan melakukan penjaringan pendaftaran calon yang bakal dibuka mulai 5 oktober sampai dengan 14 oktober 2019.

Faharudin juga membeberkan, dalam tahapan penjaringan, Calon yang mendaftar di partai demokrat akan melewati tahapan penyampaian visi dan misi dihadiri oleh tokoh masyarakat untuk menyaksikan, yang rencanya akan dilakukan di SOR La Ode Pandu.

“Cabup dan Cawabup yang akan diusung partai demokrat, semua belaku sama sebagai calon yang akan mendaftar, tapi penentuannya semua ditentukan oleh DPP, makanya partai demokrat melakukan pendaftaran terbuka, tidak membatasi diinternal partai,” kata Faharudin dalam konferensi pers di kantor demokrat muna, kamis (3/10/2019).

Dia melanjutkan, nanti DPP akan menurunkan tim survey untuk menjadikan salah satu penilaan yang bakal dipilih nantinya sebagai Cabup dan Cawabup Muna, ini dilakukan untuk melihat seberapa besar calon yang mendaftar, diterima oleh masyarakat muna.

“Dari 14 program kerja demokrat, calon yang mendaftar harus bisa memuat minimal 1 dimasukan dalam visi misinya,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Sekertaris penjaringan Pemilihan serentak tahun 2020 partai demokrat Muh. Suhuf ibrahim menyatakan Calon yang mendaftar di partai demokrat tidak akan dibeda bedakan walaupun itu calon incaben Bupati Muna yang dahulu diusung partai demokrat, semua memiliki hak yang sama sebagai calon yang mendaftar menjadi Cabup dan Cawabup Muna 2020.

“Dalam penjaringan ini, semua bebas dari mahar politik, hanya saja ada biaya administrasi yang harus dibayarkan,” tegasnya.

Laporan : La Ode Alim