Beranda lingkungan Walikota Palu Sayangkan Ada Mobnas Milik Pemprov Buang Sampah Sembarang Tempat

Walikota Palu Sayangkan Ada Mobnas Milik Pemprov Buang Sampah Sembarang Tempat

551
0
BERBAGI


Palu,Portalsulawesi.com- Perilaku buang sampah sembarangan disekitar kota Palu masih sangat rentan dilakukan oknum tak bertanggung jawab,bahkan tidak jarang oknum dari instansi pemerintah melakukan hal tersebut.

Seperti yang tertangkap kamera wartawan portalsulawesi disekitar hutan Kota Kaombona dikelurahan Tondo,sebuah mobil bak terbuka milik Pemerintah secara terang terangan memuat sampah dan membuangnya disekitar Hutan kota tersebut.

Adalah mobil Bak terbuka bernomor Polisi DN 8016 tampak santai membuang sampah tebangan pohon dan sampah kantor disekitar hutan kota,kejadian yang tertangkap kamera wartawan pada hari Jumad,(16/08/2019) pukul 09.17 sontak membuat Walikota Palu ,Hidayat angkat bicara.

Hidayat menyayangkan ulah oknum yang mengendarai Mobil bak terbuka milik pemerintah itu membuang sampah sembarangan,apalagi lokasinya disekitar hutan kota yang tengah dibenahi oleh pemerintah Kota Palu,dirinya berharap masalah ini mendapat perhatian khusus dari dinas terkait pemilik kendaraan tersebut.

“Saya menghimbau agar semua masyarakat kota Palu agar dapat menjaga kebersihan lingkungan,jika ingin membuang sampah,yah buanglah di TPA Kawatuna,gratis …jangan ditempat yang tidak semestinya” himbaunya.

Terkhusus masalah adanya Mobil dinas pemerintah Propinsi yang membuang sampah sembarangan ,selaku Walikota Palu Hidayat berharap dapat memberi contoh yang baik kepada masyarakat,bukan malah menjadi contoh yang tidak baik dengan membuang sampah sembarangan ditempat yang bukan lokasi tempat pembuangan sampah Akhir (TPA).

“Selaku pelayan masyarakat,punya rasa malu lah jika mobil pemerintah dipakai buang sampah sembarangan,marilah kita jadi contoh pelopor kebersihan dari lingkungan kita sendiri,budayakan rasa malu ” ujarnya.

Mobil Dinas jenis Suzuki megacarry dengan nomor Plat DN 8016 milik Diskominfo Propinsi Sulteng tampak memuat sampah yang akan dibuang disekitar hutan Kaombona,jumad (16/8/2019). [Foto:TR]
Dari penelusuran media ini diduga kuat mobil bak terbuka bernomor Plat merah DN 8016 adalah milik Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Sulteng,mobil produksi Suzuki ini kabarnya kerap dipakai angkut sampah dan dibuang disekitar Palu.

Saat ini pemerintah Kota Palu sedang melakukan penataan kawasan hutan Kota Kaombona di sekitaran bukit jabal Nur untuk dijadikan kawasan kuliner terpadu,Kawasan pengembangan Olahraga serta daerah tujuan wisata baru dikota Palu,sejumlah fasilitas telah dibangun di kompleks hutan Kota Kaombona tersebut.***

Penulis : Heru