Beranda News hadiri Tablig Akbar SMA Madani Palu, diwakili Asisten I, Bpk. Rifani...

hadiri Tablig Akbar SMA Madani Palu, diwakili Asisten I, Bpk. Rifani : Pemkot Palu telah memprogramkan Palu Kana Mapande

257
0
BERBAGI


Palu. Portalsulawesi.com, Wali kota Palu diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Bpk. Rifani saat menghadiri acara Tablig Akbar SMA Negeri Madani Palu

di Lapangan Vatulemo, kota Palu pada Jumat, 19 Juli 2019.

Kegiatan ini menghadirkan langsung Ust. Das’ad Latif yang merupakan salah satu Dai kondang asal Sulawesi Selatan yang kini sering berdakwah melalui media sosial Youtube, Instagram, dan beberapa stasiun TV Nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten I yang membacakan sambutan tertulis Wali kota Palu menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Tabligh Akbar yang merupakan event perdana yang dilaksanakan oleh SMAN Madani Palu.

“Semoga melalui kegiatan yang baik ini, kita dapat menjadikannya sebagai momentum untuk kembali bangkit dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah Swt dan kecintaan kepada Rasulullah Saw,” harapnya.

Asisten I menjelaskan bahwa Pemerintah kota Palu saat ini telah merancang berbagai program dan kegiatan agar umat Islam dan umat beragama lainnya dapat terbangun mental spritiualnya secara optimal.

Pada program penguatan keimanan dan ketakwaan, katanya Pemkot Palu telah memprogramkan Palu Kana Mapande untuk membentuk moral dan karakter. Beberapa tahun ini, 165 SD menambah pelajaran sekolah sore hari untukenambah pelajaran pemahaman agama kepada semua agama.

“Khusus yang beragama Islam, melalui Belajar Membaca dan Menulis Al-Qur’an bagi para siswa SD Swasta dan Negeri kelas 5. Setelah tamat, mereka lanjut ke SMP dengan program pembinaan lanjutan,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Bpk. Rifani mengungkapkan bahwa Pemerintah kota Palu saat ini terus membenahi dan mempercepat pencapaian pelayanan pada pascabencana alam di kota Palu. Semoga, katanya semua target bisa berangsur pulih.

 

 

Sumber : Humas dan Protokol Setda kota Palu