Beranda leisure kesehatan Alumni SMANDARA Angkatan 2005 mengadakan Baksos Sunatan Masal di Desa Liabalano

Alumni SMANDARA Angkatan 2005 mengadakan Baksos Sunatan Masal di Desa Liabalano

702
0
BERBAGI
Alumni angkatan 2005 SMANDARA di Balai Desa Liabalano Kecamatan Kontunaga Kabupaten Muna.


Sultra-Muna, Portalsulawesi.com- Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Raha (SMANDARA) angkatan tahun 2005 mengadakan sunatan masal di Desa Liabalano Kecamatan Kontunaga Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara, sabtu (25 Mei 2019)

Sunatan masal ini, sebagai bentuk kegiatan Bakti Sosial (Baksos) tahunan yang sudah sering dilakukan beberapa tahun belakangan dan ini yang ke- 7, ditahun lalu, Alumni SMANDARA 2005 mengadakan Baksos di Kecamatan Lohia dengan membantu partisipasi atas pembangunan mesjid di Desa Lohia.

Koordinator kegiatan Baksos Alumni 2005 Wa Ode Apriliastuty mengatakan kita mengambil kegiatan ini disebabkan, alumni 2005 memiliki cukup tenaga teknis kesehatan untuk bisa nelakukan sunatan masal, sehingga kita kita berdayakan sebagai bentuk sumbangsih angkatan 2005 SMANDARA kepada daerah Kabupaten Muna yang kita cintai bersama.

Tim Tehnis Kesehatan Alumni 2005 saat melakukan sunatan masal

Dia menambahkan, Kegiatan sunatan masal, memprioritaskan anak dengan kategori keluarga penghasilan rendah.

“Usai dilakukan sunatan masal, anak itu diberi bingkisan sarung dan uang serta memberikan perawatan hingga dinyatakan sembuh oleh dokter,” kata Tuti sapaan Akrabnya, sabtu (25/5).

Tuti seorang yang bergelar dari Sarjana Apoteker ini menyatakan, Sunatan masal bertujuan untuk menciptakan generasi sehat untuk saat ini dan yang akan datang.

Kami berterimakasih kepada Dinas Kesehatan Muna melalui Intalasi Farmasi yang telah memberikan bantuan bahan habis pakai dan obat obatan, dan terimakasih pula kepada dr. Ruth Damayanti yang bersedia menjadi dokter penanggung jawab, sehingga kegiatan Baksos angkatan 2005 SMANDARA dapat terlaksana, tutupnya.

Laporan : La Ode Alim




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.