Beranda lipsus Prihatin Pengungsi Makan Mie Instant,Jaksa Agung Perintahkan Kajati Sulteng Potong Sapi

Prihatin Pengungsi Makan Mie Instant,Jaksa Agung Perintahkan Kajati Sulteng Potong Sapi

9349
0
BERBAGI


Palu,portalsulawesi.com- Jaksa Agung Republik Indonesia, H.M Prasetyo dalam Kunjungannya ke Palu untuk menyambangi Masyarakat Sulawesi tengah yang terdampak Bencana Gempabumi,tsunami dan likuifaksi pada Jumad,28 September 2018 silam memberikan bantuan dana sejumlah Rp.1,5 milyar pada rekening Jaksa Peduli,dan Rp 750 Juta lewat penggalangan lain.

Rombongan Dari Kejaksaan Agung Tiba di Palu sekira pukul 07.00 Wib pagi ini melalui Bandara Mutiara Sis Al Jufri , dalam kunjungan tersebut H.M. Prasetyo yang didampingi oleh Jaksa Agung Muda Intelijen Jan S. Maringka dan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Noor Rochmad serta Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola langsung meninjau lokasi terdampak di Palu- Donggala dari udara dengan menggunakan helikopter.

Dalam kunjungan kerja sehari tersebut, Jaksa Agung bersama Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ibu Ros Ellyana Prasetyo menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan kepada Pemerintah dan Masyarakat Sulawesi Tengah sebanyak 3 Kontainer yang terdiri dari pakaian, makanan, kebutuhan balita serta bahan kebutuhan pokok lainnya.

Selain bantuan Uang tunai, Kejaksaan Agung juga menerjunkan sejumlah Jaksa yang menjadi relawan di Palu,Sigi dan donggala.

Dalam sambutannya, H.M Prasetyo menyatakan keprihatinannya terkait bencana yang menimpa Palu,sigi dan Donggala. ” saya pribadi mengucapkan turut belangsungkawa,semoga masyarakat disulteng segera bangkit” ucapnya.

Jaksa agung H.M Prasetyo juga merasa prihatin dengan kondisi masyarakat di beberapa tempat pengungsian yang hanya mengkonsumsi mie instant,untuk itu beliau memerintahkan Kajati Sulteng dapat Memanfaatkan Donasi yang dihimpun oleh kejaksaan agar membeli sapi untuk dipotong dan di masak di tempat tempat pengungsian.

“Saya perintahkan Kajati agar dapat mencarikan Sapi untuk dipotong ditempat tempat pengungsian,supaya masyarakat bisa menikmati makan daging sekalisekali kali dipengungsian” Kata Jaksa Agung ,senin (22/10/2018) dirujab Kajati Sulteng.

Kepala Kejaksaan TinggiTinggi Sulteng,Muhamad Rum SH.MH dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk Anggota Kejaksaan Disulawesi tengah tidak ada yang Korban,hanya saja ada 10 Rumah pegawai pada Korps Adhiyaksa ini yang luluh lantak akibat guncangan Gempa.

” Alhamdulillah,Anggota Kami semuanya selamat,hanya ada 10 rumah pegawai yang tidak bisa lagi ditempati ” Ungkap mantan Kapuspen Kejagung tersebut dihadapan Jaksa Agung dan rombongan.

Dalam kesempatan tersebut,Jaksa Agung menegaskan Kejaksaan akan mengawal Dana bantuan yang masuk ke Pemda,baik itu dari pemerintahan,luar negeri maupun sumbangan pihak ketiga lainnya.

” Kita akan Kawal dan dampingi dana dana bantuan yang masuk ke Pemda,baik bersumber dari pemerintah maupun sumbangan luar negeri juga sumbangan pihak ketiga lainnya” tegasnya.***

Laporan: Heru




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.