Beranda lingkungan KODIM 1305/BT BUKA LAYANAN KESEHATAN GRATIS DI LOKASI TMMD 103

KODIM 1305/BT BUKA LAYANAN KESEHATAN GRATIS DI LOKASI TMMD 103

275
0
BERBAGI


Tolitoli – portalsulawesi.com Ratusan warga mendatangai posko pengobatan gratis usai pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli Propinsi Sulawesi Tengah, tepatnya di Dusun Ogomoinit Desa Bajugan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli di gelar pengobatan gratis bagi Masyarakat di lokasi TMMD.

Tim medis dari Dinas kesehatan, baik dari TNI dan Dinas Kesehatan tampak melayani pengobatan gratis bagi masyarakat Dusun Ogomoinit dan sekitarnya. Momentum tersebut, juga Di manfaatkan para undangan lainya untuk cek kesehatan.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Gunnarto. SH. mengatakan kesehatan masyarakat juga harus diperhatikan saat pelaksanaan TMMD, bukan hanya pembangunan fisik,dan Non fisik Tapi bagaimana keberadaan TNI melalui TMMD dapat dirasakan masyarakat mamfaatnya ” Terang Dansatgas TMMD
Kepada Portal Sulawesi.

Lanjut Dansatgas TMMD Mengatakan “Kegiatan tersebut terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar,” Ucap Dandim.Buol/Tolitoli.

Tim yang diterjunkan di antara Satuan Tugas terdapat tim kesehatan yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan

Selain melaksanakan tugas pokoknya, tim tersebut turut membuka diri untuk melakukan pengobatan kepada masyarakat baik dilakukan di posko maupun mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita Sakit parah yang tidak dapat datang langsung ke posko kesehatan yang di gelar di lokasi TMMD.

Reporter : M. Yusuf




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.