Beranda sulteng banggai Kegiatan Non Fisik di TMMD 101,Kodim 1308 LB laksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba...

Kegiatan Non Fisik di TMMD 101,Kodim 1308 LB laksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba dikalangan Pelajar

390
0
BERBAGI
Kodim 1308 Luwuk Banggai Melalui Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke – 101, melakukan penyuluhan Bahaya Narkoba kepada siswa SMAN 1 di Kecamatan Bualemo Kabupaten Banggai (Ist)

Luwuk, Portal Sulawesi – Kodim 1308 Luwuk Banggai Melalui Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke – 101, melakukan penyuluhan Bahaya Narkoba kepada siswa SMAN 1 di  Kecamatan Bualemo Kabupaten Banggai.

Kapten Inf Abdul Aziz Selaku  Komandan SSK Satgas TMMD ke 101 di Bualemo menjelaskan Bahwa Kegiatan ini adalah kegiatan non fisik berupa sosialisasi Bahaya Narkoba bekerja Sama dengan Kepala Dinas pendidikan Banggai , Kegiatan ini merupakan Salah satu Kegiatan Pokok Dinas Pendidikan dan kebudayaan Banggai tentang  Muatan Lokal dan bahaya Narkoba.

Harapannya,Siswa-siswi SMAN 1 Bualemo adalah Generasi Muda untuk melanjutkan cita-cita Bangsa olehnya benar-benar pahami materi sosialisasi tentang bahaya Narkoba

“Iya, di TMMD yang ke 100 ini kita juga melakukan sosialisi tentang bahaya narkoba, kepada siswa dan siswi di Madrasah Aliyah Negeri Sengeti,” ungkapnya

Abdul Aziz Mengatakan, Dengan Melibatkan 100 orang siswa, sosialisasi itu bertujuan untuk melakukan proteksi dini kepada siswa  agar tidak terjerumus pada bahaya Narkoba. Sehingga, penyalahgunaan narkoba bisa di antisipasi sejak dini.

“Kita mengadakan Kegiatan ini  tujuannya supaya generasi muda mengerti dan memahami bahaya laten narkotika itu. langkah itu kita ambil sebagai bentuk pengetahuan, pemahaman dan pencegahan secara preventif,” terangnya.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar para murid memahami kurikulum tentang Muatan Lokal (Mulok) untuk memajukan diri dengan program kearifan lokal sehingga dapat memajukan daerah dengan memahami budaya dan bahasa kita jangan mudah terombang ambing oleh pengaruh yang merugikan diri sendiri terlebih kepada Bangsa dan Negara.

“Tanamkan dalam diri masing-masing untuk dapat memimpin diri sendiri sebab kalau bukan kita siapa lagi yang memajukan bangsa kita” Tegas Kapten Abdul Aziz dihadapan semua Peserta Penyuluhan Bahaya Narkoba . * **

Reporter :  emhyliana rumayar (Emay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.